FESTIVAL ALUN – ALUN KIDUL PRIMADONA WISATA BARU

Screenshot_2016-08-14-15-44-38
Pada tanggal 12-13/Agustus Alun – Alun Kidul Yogyakarta menggelar hajatan tahunan yang bertema #FestifalAlunAlunKidul . Dalam pagelaran kali ini acaranya lebih meriah dari pada tahun kemaren mengingat tahun ini adalah tahun ke-2 penyelenggaraan. Partisipasi dari setiap peserta semakin kreatif dan antusias dalam mengisi festifal itu yaitu dengan cara yang ikonik dalam menghias Odong – odong dengan sedemikian rupa sehingga tampak begitu megah dan meriah. Pesertanyapun juga lumayan banyak mencapai sekitar 76 odong – odong/sepeda hias.

Festifal ini diharapkan mampu menarik para wisatawan dari luar negeri maupun dalam negeri. Sehingga nantinya menjadi wisata yang di tunggu – tunggu oleh masyarakat. Seperti yang di ungkapkan oleh Gusti Prabu Hadikusumo dalam sambutannya saat membuka festifal yakni mengupayakan agar festifal Alun – Alun kidul lebih semarak lagi dan bisa mempopulerkan Masangin (Masuk di antara dua beringin) di mata wisatawan luar negeri.

Senada dengan pernyataan Gusti Prabu, Acara pada tahun ini juga lebih meriah dari pada tahun sebelumnya karena pada tahun ini bingtang tamunya semakin variatif yaitu dapat mendatangkan @JikustikBand pada malam pertama dan juga menghadirkan @JasmintAkustik pada malam keduanya. Sedangkan pada acara penutupan diakhiri oleh pertunjukan wayang kampung sebelah. Selain itu pada festifal kali ini wisatawannyapun cukup banyak kurang lebih sekitar 3 ribu wisatawan baik lokal maupun domestik seperti dari Korea Selatan, Eropa dan Australia.

Kesuksesan acara ini berjalan lancar berkat personel @Semar.event sebagai penyelenggara tidak kenal lelah dalam memonitor jalannya acara. Selain itu dukungan para sponsor juga sangat membantu seperti @HotelInnaGaruda, @GembiraLokaZoo, dan @DinasPariwisataYogya menjadi satu kesatuan dalam mempromosikan wisata Yogyakarta.